Thursday, January 17, 2013

Cara Alami Mengatasi Flu


Sampai sekarang ini masih belum ditemukan obat yang paling ampuh untuk penyakit influenza. Karena itu pencegahan adalah cara terbaik untuk mengantisipasi serangan penyakit ini. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada cara alami, yang mudah dan juga murah dalam mencegah flu yang penyebarannya melalui virus influenza ini.

Pelajari point-point berikut ini ! Dan segera praktekkan ya !... Sekarang kan lagi musim-musimnya wabah influenza ini.

1. Mencuci Tangan
Virus, flu biasanya disebarkan melalui tangan. Ini karena kita bila kebiasaan batuk atau bersin menutup mulut dengan tangan. Dengan mencuci tangan, maka diharapkan virus flu tidak menggunakannya sebagai media penyebaran, tapi inget usahakan cuci tangannya pake sabun lho.

2. Jangan Menutup Dengan Tangan
Usahakan gunakan tissue. Lalu buang segera ketempat sampah. Atau sewaktu batuk atau bersin berpaling.

3. Banyak Minum Air Putih
Fungsi air putih adalah dapat membuang racun dalam tubuh. Termasuk racun yang dibawa virus flu itu. Kontrolah jumlah air putih yang kamu minum. Caranya dengan memperhatikan warna air seni. Kalau bening, berarti sudah cukup banyak minum air putih. Kalau kuning masih kurang.

4. Berendam Di Air Panas
Belum diketahui dengan pasti mengapa cara yang dikenal sebagai mandi sauna ini bisa mencegah flu. Namun berdasar penelitian di Jerman tahun 1989. Kebanyakan mereka yang biasa mandi sauna tidak terjangkit influenza dibanding mereka yang tidak punya kebiasaan ini.

5. Menghirup Udara Segar
Penting terutama di cuaca dingin, sirkulasi udara membuat virus tidak tertahan dalam udara pengap dalam waktu yang lama. Gunakan kipas angin untuk mengatur sirkulasi udara dalam suatu ruangan tertutup.

6. Senam Aerobik Teratur
Senam aerobik membantu memompa jantung. Melancarkan sistem peredaran darah yang berguna untuk menjaga kebugaran tubuh. Sekarang ini petunjuk-petunjuk untuk melakukan senam aerobik ini bisa dipelajari melalui TV, majalah, atau media lainnya untuk dipraktekan dirumah.

7. Rileks
Rileks membantu bekerjanya sistem kekebalan tubuh. Dengan bekerjanya sistem kekebalan tubuh maka daya tahan tubuh terhadap serangan virus flu pun semakin besar. Rileks ini juga bisa dipelajari lho !

8. Jangan Merokok
Merokok menyebabkan keringnya saluran pernafasan. Keadaan yang memudahkan virus flu berkembang biak.

9. Hindari Alkohol
Alkohol yang berlebihan dapat merusak hati sebagai penyaring zat-zat berbahaya dalam tubuh. Ditambah alkohol menyerap banyak air dalam tubuh yang berperan sebagai pembuang racun.

Itulah beberapa Cara Alami Mengatasi Flu yang bisa saya sampaikan. Jagalah kesehatan kalian, jangan pernah menunggu untuk sakit. Sehat itu mahal. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment